Pelatihan Jurnalistik di STIE Muhammadiyah

MAMUJU — Sekira 50 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju dan siswa beberapa sekolah menengah di kota Mamuju mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa. Acara dilaksanakan di Aula Kampus I STIE Muhammadiyah hari ini (30 Juni). Kegiatan terlaksana atas kerjasama STIE Muhammadiyah Mamuju dengan harian Radar Sulbar.
Acara dibuka oleh Muhammad ALi Chandra, Ketua STIE Muhammadiyah sekitar pukul sembilan pagi. Setelah acara dibuka, pemberian materi pelatihan dilakukan oleh Direktur Radar Sulbar, Naskah M. Nabhan.
Materi pertama pelatihan berupa dasar-dasar jurnalistik, profesi wartawan, dan perusahaan pers. Saat berita ini dilaporkan, pemberian materi masih berlangsung.
Rencananya, setelah materi tersebut di atas, materi berikutnya tentang penjelasan teknik-teknik jurnalisme dan tentang 4 W + 1 H yang akan dibawakan oleh wartawan senior Radar Sulbar, Sudirman Samual, dan tentang fotografi oleh Muhammad Ridwan Alimuddin, fotografer Radar Sulbar.

Share Button

Related Stories »

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • OBMmj (2 hari ago)
    Project Reklamasi Pantai Mamuju Tahap 2,.. (Rimuku - Karema).. penuh…
  • mrdn (4 hari ago)
    Banyak peserta dari pulau Jawa. Tapi pemenang harus dari Mamuju…
  • bruno (2 weeks ago)
    kapan sk cpns umum 2013 terbit dan kapan mulai aktif…
  • IBU WIDIA (3 weeks ago)
    ASSALAMU ALAIKUM SAYA IBU WIDIA ANGGOTA HONORER YANG LULUS K2…
  • wahyu (4 weeks ago)
    Maaf admin, coba kumpulin smua aksara lontar dari awal sampai…
  • wahyu (4 weeks ago)
    klo masalah huruf aksar lontar,, aksar lontar banyak,, mngkin memakai…
Close