BKN Minta BKD Sulbar Koordinasi

JAKARTA — Keinginan Komisi I DPRD Sulbar untuk menemui Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, akhirnya terpenuhi. Rombongan Komisi I DPRD Sulbar diterima Eko, di kantor BKN, Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta, pukul 10.00 WIB, siang kemarin.

Dalam pertemuan itu, salah satu Anggota Komisi I DPRD Sulbar Zainal Abidin, meminta kejelasan terkait nasib honorer kategori satu (K1) lingkup Pemprov Sulbar yang masih tersisah 109 orang, sekaligus bertanya alasan BKN tak meluluskan mereka.

Melalui penjelasannya Eko mengatakan, bahwa proses perifikasi dan validasi dokumen yang dilakukan BKN sudah sangat fair, sehingga jika ada yang tak terjaring kemungkinan kerena memang tidak memenuhi kriteria (TMK).

Namun demikian, Eko meminta pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar melakukan koordinasi dengan BKN guna melihat kembali dokumen honorer K1 yang disebut-sebut sudah lengkap itu.

“Kalau memang memenuhi kriteria, ya gak ada alasan untuk tidak diakomodir. Wong kita juga pengen semua honorer di-PNS-kan kok,” ujar Eko, pada Radar Sulbar, Jumat 6 September.

Koordinasi itu akan menjadi penentu nasib honorer K1. Meski demikian, kategori memenuhi kriteri (MK) dan TMK akan tetap menjadi penetu final keputusan.

Lalu, bagaimana dengan yang tidak TMK itu, apakah masih punya kesempatan? Eko menjawab, mereka akan diikutkan dalam honorer K2 nantinya. (jsm/ham)

Share Button

Related Stories »

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • OBMmj (5 hari ago)
    Project Reklamasi Pantai Mamuju Tahap 2,.. (Rimuku - Karema).. penuh…
  • mrdn (1 week ago)
    Banyak peserta dari pulau Jawa. Tapi pemenang harus dari Mamuju…
  • bruno (3 weeks ago)
    kapan sk cpns umum 2013 terbit dan kapan mulai aktif…
  • IBU WIDIA (4 weeks ago)
    ASSALAMU ALAIKUM SAYA IBU WIDIA ANGGOTA HONORER YANG LULUS K2…
  • wahyu (1 month ago)
    Maaf admin, coba kumpulin smua aksara lontar dari awal sampai…
  • wahyu (1 month ago)
    klo masalah huruf aksar lontar,, aksar lontar banyak,, mngkin memakai…
Close